Sabtu, 19 Maret 2011

one year ago

satu tahun yang lalu, tepat tgl 19 Maret 2010. adalah hari paling bahagia d.hidupku dan keluargaku. gimana ngga, kami sekeluarga memenuhi panggilan Allah untuk menuju k.baitullah (umroh) :)

ga nyangka juga bakal hari itu berangkatnya, soalnya ada penundaan gitu, katanya sihh..
tapi ternyata, jadi juga. hmm...

pada tanggal 18 malam, aku ngirim sms k.semua temanku, buat minta maap serta ridho, dan minta doa untuk keselamatan n kesehatan kami selama d.sana, (maklum, kan jauh, ahahaha).
semua teman pun balas smsku dgn suka cita *alah!*

semua pada doain, minta oleh2, macam2 lah. bahkan ada yang minta oleh2 anak arab. ahahaha...
aku ga percaya, klo d.umurku yg sekecil ini, aku udah bisa menginjakkan kaki d.kota mekkah, kota yg d.rahmati Allah . ih, bener2 ga nyangka !!

aku berangkat bersama keluarga besar, kami berdelapan::
aku, mamaku, ka nafies, ka muthi, ka upa, nenek, om roji, n om sabhal.

satu pengalaman yang ga pernah ku lupakan adalah, saat HP ku hilang.
hape satu2nya, yg dgn penuh perjuangan ku dapatkan. hehee..
saat itu kami lg d.mekkah, HP ku raib entah kemana. aku takut hilangnya d.masjidil haram, kan susah tuh nyarinya..

seharian nangis, semuanya pada bilang sabar, tapi aku tetep aja nangis.
d.masjidil haram jg nangis, mungkin d.kira org aku nangis gara2 saking khusuknya beribadah, pdhl aku menangisi harta dunia. ahahahahaaa...

nenekku bilang bakal beliin lagi yg sama persis, tapi aku ga mau, karna HP itu bagaikan soulmateku, lebay !

nah, beberapa hari kemudian, saat aku udah bisa m.ikhlaskan,.
saat itu aku baru pulang dari masjid, aku k.hotel, n rebahan d.ranjang.
tiba2 *twew twew twew twew*. itu adl bunyi message alert ku.
aku pun kaget bgt, n setelah ku cari2, ternyata ada d.bawah ranjang kamarku.
aneh bgt, karna sebelumnya, aku sekeluarga udah nyari k.semua sudut d.kamar itu.
n hasilnya nihil. skrg, saat ga d.cari, malah ketemu sendiri.
tapi, ya sudahh lah, yg penting ketemu. itu aja yg ada d.pikiranku. ckck..
oh iya lupa, ucapkan ALHAMDULILLAH :)
makasih ya Allah..

padahal msh bnyk banget pengalaman yg menarik selama d.sana.
tapi udah dulu deh, poto2nya juga laen kali aja aku share, hehehee..

semoga aku bisa k.baitullah lagi bersama seluruh keluargaku, kalo bisa sama temen2ku juga, HAJI PLUS, amiin :))

-sekian-

Tidak ada komentar: